Minggu, 14 Juni 2009

MIMPI tak selamanya INDAH

Saat saya mau tidur terlebih dahulu saya berdoa dengan mendaraskan bulir doa, setelah itu mulailah merenggangkan badan untuk selanjutnya merebah dan mulai atraksi memejamkan mata, mengapa saya bilang atraksi? hal ini tak lain saat tadi siang saya telah mengalami gejolak batin yang sangat dalam dan mengena ke "sumsum kehidupan dan pribadi saya" singkat kata mata tak mau dipejamkan, gejolak hati dan perasaan beradu pada kata Tiiiiidaaaaakkkkkkkk dan tersadar saya bahwa pikiran demikian tak akan membawa perbaikan sehingga kuputuskan untuk menarik nafas yang panjang dan kembali sambil merebahkan diri kudaraskan madah keagungan-Nya, entah kapan terpejam saya dibawa ke alam mimpi yang menuntun saya ke suatu tempat entah tempat apa yang jelas bunga bermekaran dan semua orang bergandengan tangan sambil menunjuk suatu tempat, lalu akau berjalan ke arah yang ditunjuk, ternyata tempat itu penuh dengan orang bekerja: ada banyak macam pekerjaan yang dilakukan namun yang unik mereka bekerja sangat lepas sekali sepertinya tanpa beban padahal jika itu saya kerjakan sungguh sangat berat, singkat kata saya bergabung tak dapat disangkal rasanya badan ini berat sekali dan terasa capek, belum sempat pingsan ada seorang yang penuh wibawa menarik saya dan memberi satu kata makna yang sangat dalam sekali yakni "jika engkau mau bahagia lakukan dengan ihklas dan nikmati". Begitu bercakap demikian ia pergi dan terhenyaklah saya dalam tidur dengan badan terasa sakit semua, dengan tergontai lemas saya berjalan ke kursi tak jauh dari tempat tidur, aku berfikir apa maksud kata terakhir seorang tersebut, padahal tanpa bermaksud membela diri saya telah lakukan semua........!!! ternyata baru tersadar saya dengan rangkaian mimpi bahwa ada banyak orang...yah banyak orang berarti saat melihat mereka bekerja saya telah berkata KALAU SAYA ....BERAT........CAPEK nah kata tersebutlah yang membaut saya tidak lepas......singkat kata dengan melompat dari kursi langsung saya lari mandi dengan semangat bahwa mulai hari ini aku harus BAHAGIA!!!
Yah memang mimpi tak selama indah dan jika dimaknai dengan kearifan akan membawa kebahagiaan!! Setuju!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar