Kamis, 11 Juni 2009

Hidup itu RASA (ROSO)

Setiap orang selalu berkata mengapa saya selalu bimbang...?
ya kebimbangan tentu terjadi disetiap orang jika ia mengalami ketidakpastian dalam melakukan sesuatu yang dihadapi dan itu wajar! lebih baik menunda keputusan dari pada dikemudian hari mengalami kekecewaan yang berhenti pada kata TIDAK MAU LAGI.
Kehidupan yang kita jalani memang harus bertumpu pada realitas hidup, namun realitas hidup saat ini telah terkontaminasi oleh keakuan yang tidak menunjukkan kesadaran bahwa yang lain itu ada. sebaga contoh jika si A kepingin sesuatu maka tanpa ia menyadari kemampuannya berusaha meraih harapan itu dengan segala cara akibatnya si A sudah melepas kepribadiannya untuk meraih tujuannya, dua hal yang kita cermati : jika tercapai hasil akhirnya dapat dipastikan buah yang didapat ketegangan karena ia akan mengembangkan terus dan terus dan kembali dengan cara apapun, nah dengan apapun inilah yang menimbulkan sesorang tersebut kehilangan "RASA" dalam hidupnya. kedua jika tidak tercapai kefrustasian menghampiri segala angan-angannya serta timbulnya masalah baru dan ini kembali "RASA" dalam hidupnya akan hilang.
hal ini mengapa demikian karena Hidup itu adalah rasa jika seseorang tidak punya rasa maka ia disebut "MATI", contoh kongkrit jika anda saya cubit anda akan terasa sakit dan seterusnya..!
Jadi bagaimana membangun citra mandiri tetapi masih punya RASA, sehingga buah yang anda dapat adalah buah kesuksesan dan kebaikan untuk semua! adalah :
1. Anda harus sadar bahwa anda adalah bagian dari kehidupan ini
2. Kesadaran yang utama adalah paham dan sadar akan tindakannya
3. Prilaku harus bercermin pada sikap dan tutur kata yang santun
4. Belajar dan belajar adalah bagian utama dari olah RASA
5. Bertanggungjawab terhadap pikiran dan perbuatan
6. Mumpuni (mampu) dalam berbuat
7. Ingat bahwa segala sesuatu dijadikan oleh-NYA
Semoga tulisan ini menjadi inspirasi kesadaran membangun citra mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar